Model Hijab Untuk Kebaya

Model Hijab Untuk Kebaya
Kebaya awalnya hanyalah merupakan pakaian daerah, namun kini dengan kesadaran masyarakat kebaya sudah menjadi kekayaan nasional asli bangsa Indonesia. Jika kebaya sering dikenal sebagai pakaian tradisional saja, sekaramg kebaya menjadi salah satu kebanggaan pemakainya yang tidak hanya berkesan tradisional namun dapat juga berkesan glamor dan anggun. Namun, umumnya kebaya sering diidentikkan dengan pemakaian sanggul sehingga sedikit membingungkan dengan bagaimana bila wanita tersebut berjilbab? Dengan kreatfitas anak bangsa pula dan berbagai perkembangan fashion, kebaya saat ini sudah banyak diciptakan untuk para wanita muslimah termasuk juga dengan model jilbab untuk kebaya. Oleh sebab itu Anda tidak perlu bingung maupun ragu untuk tetap melestarikan budaya bangsa dengan mengenakan kebaya ini, para wanita muslimah juga bisa untuk memadukan jilbab dengan kebaya favoritnya.


Untuk model jilbab dengan baju kebaya, bisa dicoba dengan mengaplikasikan dua jenis bahan yaitu sifon dan katun. Kedua bahan ini sebaiknya berbeda dalam hal warna dan untuk memadukannya pilihlah katun paris sebagai paduan dari bahan sifon. Paduan kedua bahan ini akan memberikan kesan yang modern dan juga casual. Apalagi dibentuk dengan model saling silang dan diberi hiasan kepala yang menarik seperti Maang Tikka atau Jhumar.

1.Langkah pertama, siapkan jilbab sifon dan katun yang memiliki warna seirama atau sesuai dengan kebaya yang akan dikenakan.

2.Kemudian kenakan jilbab sifon sebagai dasar dengan sisi kanan yang lebih panjang dari sisi sebelah kiri.

3.Kenakan jilbab satin di atas jilbab sifon membentuk susunan diagonal dengan sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan

4.Tarik ke arah belakang sisi kanan jilbab sifon kemudian bawa ke kiri dan silangkan diagonal di kepala.

5.Tarik ke belakang sisi kiri jilbab satin kemudian bawa ke kanan dan silangkan diagonal di kepala.

6.Rapikan jilbab satin di belakang kepala lalu tutupi dengan bagian sisa jilbab sifon.

7.Bawa bagian sisa jilbab sifon ke atas kepala kemudian bentuk drappery serta jangan lupa untuk sematkan dengan aksesoris agar mempermanis penampilan.


Model Hijab Untuk Kebaya sangat bergantung pada selera pemakainya, karena banyaknya model kebaya dan motif juga warna kebaya yang berbeda beda. Oleh karena itu kreatifitas anda sangatlah berperan untuk menampilkan busana yang cantik dan memukau.

wdcfawqafwef