Model Hijab Modern

Model Hijab Modern
Indonesia adalah salah satu kiblat fashion pada tren busana muslim. Tren busana muslim termasuk jilbab dan kerudung selalu berkembang. Berbagai model jilbab dengan desain terkini sudah bisa anda temukan di pasaran dan toko online. Aneka macam jilbab ini terkesan dengan kreasi modern, cantik serta modis yang jauh dari kata ketinggalan jaman sehingga para muslimah yang tentunya yang ingin selalu tampil trendy mudah untuk menemuinya. Beberapa desainer tanah air juga sangat mengerti akan kebutuhan tersebut, sehingga bermunculanlah aneka macam model jilbab dan kreasi jilbab dari ide kreatifnya. Berikut adalah contoh hijab modern yang populer digunakan di tengah masyarakat.


Jilbab Bergo

Jilbab bergo dikenal sangat praktis, tujuannya tidak hanya untuk digunakan pada saat-saat santai tetapi juga bisa digunakan pada acara formal. Cara memakainya ternyata tidaklah membutuhukan tutorial dengan banyak langkah karena hanya tinggal memasukkan kepala dalam kerudungnya saja. Jika ingin mengkreasikannya bisa juga ditambahkan bros atau pin yang seirama, yang tentunya akan mempercantik model kerudung ini. Ciri dari jilbab Bergo ini adalah tidak polos, namun terdapat bordiran, rampel, dan tali maupun pita. Untuk ukurannya tersedia beraneka ragam, mulai dari yang kecil atau pendek hingga ukuran besar yang ujungnya sampai ke betis. Untuk bahannya ada yang berbahan spandek, katun, kaos, dan bahan lainnya.


Jilbab Jumbo atau Syar’i

Jilbab jumbo cirinya adalah jilbab yang ukurannya besar, minimal panjangnya adalah hingga seperut, atau istilah lainnya yang sering disebut adalah adalah jilbab syar’i. Jilbab syar’i menutupi dari dada hingga ke bawah. Biasanya terbuat dari bahan yang sejuk seperti bahan jersey, spandek sutra dan della.


Jilbab Persegi Panjang

Ciri dari jilbab ini adalah berbentuk persegi panjang seperti pashmina. Tujuannya, biasanya digunakan untuk acara yang semi resmi ataupun resmi karena bersifat kasual sehingga nyaman juga untuk dipakai sehari-hari atau sebagai pengganti bergo. Bentuknya yang segiempat dan bisa juga disebut pashmina ini biasanya dilipat terlebih dahulu sehingga membentuk segitiga. 


Jilbab Segitiga

Jilbab jenis ini didalamnya sudah tersedia bandana atau list sehingga terkesan mewah. Jilbab Segitiga ini sangat cocok untuk digunakan pada acara resmi dan pesta. Bermacam macam koleksi jilbab segitiga kini hadir dengan banyak model dan berbagai motif yang tentunya mengikuti perkembangan mode.


Jilbab Syiria

Jilbab model ini termasuk kedalam jilbab instan dan mudah dipakai. Modelnya hampir sama dengan jilbab Bergo, yakni sama-sama langsung pakai. Hanya terdapat perbedaan yakni di jilbab syiria tidak ada bergo atau bantalan busa pada bagian ujung kepala.


Jilbab Lengan

Cirinya adalah jilbab yang sudah ada lengannya dan biasanya berukuran jumbo. 


Bagaimana? Tertarik untuk mengaplikasikan salah satunya? Tutorialnya sudah tersebar di internet dan bisa anda cari untuk kebutuhan anda sendiri.

wdcfawqafwef